Wednesday, February 23, 2011

Trend Obat Herbal


slogan'back to nature 'mambawa manusia untuk kembali ke alam. Bahkan dalam dunia kesehatan. Produk dari alami terutama herbal menjadi salah satu pilihan masyarakat. Keluhan berbagai efek samping akibat penggunaan obat-obat sintesis menjadi salah satu alasan untuk beralih ke produk herbal.

Jamu merupakan produk herbal warisan nenek moyang yang telah diyakini kasiatnya secara turun menurun berdasarkan pengalaman.
Perkembangan saat ini tentang obat herbal makin pesat dan dengan sentuhan ilmiah untuk membuktikan khasiat dan keamanannya.
Ada yang disebut Obat herbal terstandar: merupakan obat dari tanaman yang bahan bakunya (tanaman)telah mengalami proses standarisasi(terukur kandungan kimia aktifnya) sehingga kandungan kimianya dijamin ajeg. Dengan demikian diharapkan mempunyai khasiat yang tetap. Selain itu sudah mengalami uji praklinik( uji khasiat dan keamanan) pada hewan coba.

Perkembangan yang lebih baik lagi adalah produk fitofarmaka yang merupakan obat herbal terstandar yang telah mengalami uji klinik ( uji khasiat dan keamanan ) pada manusia.

No comments:

Post a Comment